FF \ KYUMIN |YOUNG LADY | FIFTH/ GENDER SWITCH

Sejak insiden penghinaan itu, Sungmin sama sekali tak bertegur sapa dengan Kyuhyun. Sungmin tahu jika malam ini Kyuhyun akan pergi ke pesta Jungmo tanpa mengajaknya. Jangankan mengajak, bertanya saja pria itu enggan. Awalnya Sungmin tak berminat, namun melihat bagaimana marahnya Kyuhyun nanti saat melihatnya di pesta membuat Sungmin tambah bersemangat.

~~o~oo~oOo~oo~o~~

Melani KyuMinElfsha

Young Lady

5th

Romance, Drama & Hurt

T

~~o~oo~oOo~oo~o~~

Dan lagi seperti mendapat undian, orang suruhan Jungmo datang tadi siang mengantarkan gaun pesta berikut aksesoris untuk Sungmin. Ia berpesan jika malam nanti akan menjemput Sungmin. Bukankah sungmin sangat beruntung? Ia bisa mengenakan gaun berkelas, menyelinap keluar dari rumah neraka ini lalu pergi ke pesta Jungmo dengan diantar orang suruhan pria itu.

Saat tiba di gedung pesta Sungmin antusias. Ia mencari keberadaan pria itu, siapa lagi kalau bukan Kyuhyun. Ia harus memamerkan pada pria tempramen itu jika ia bisa menghadiri pesta tanpa bantuannya. Dan benar saja, Sungmin melihat Kyuhyun melotot kaget melihatnya ada di pesta ini.

Di sisi lain, Kyuhyun sendiri masih setia dengan keterkejutan. Seperti ada jeda di antara mereka sebelum Sungmin tersenyum miring mengejek kekalahan Kyuhyun.

Sungguh, bukankah itu senyum sinis yang biasanya Kyuhyun lakukan ketika tengah menghina orang?

Kyuhyun terus melihat Sungmin yang sudah memutus kontak mata mereka demi melangkah ke arah Jungmo berdiri. Setelah itu Kyuhyun melihat Sungmin menjabat tangan Jungmo dengan senyuman lebar, lalu di depan mata Kyuhyun sendiri pula ia menyaksikan Sungmin menempelkan pipinya bergantian ke pipi Jungmo.

Sungmin melihat itu, ia tahu Kyuhyun tengah memperhatikannya. Karena terus diperhatikan ia semakin berani di depan teman-teman Jungmo yang antusias menyambutnya. Untuk sekarang ia akan fokus pada Jungmo dan teman-temannya, bukan Kyuhyun. Urusan pria itu bisa dipikirkan nanti saja.

“Sungmin.” Ujarnya memperkenalkan diri.

“Hai Sungmin. Senang berkenalan denganmu.”

“Calon Jungmo ya?”

“Kenapa mau bersama Jungmo. Aku lebih kaya. Lebih tampan juga.”

“Jungmo bukan apa-apa, dia itu terkenal suka mempermainkan wanita. Lebih baik denganku.”

“Aish kalian berisik.” Jungmo menginterupsi ucapan keempat temannya karena takut Sungmin terpedaya. Sungmin sendiri hanya tersenyum manis menanggapi. “Maaf. Teman-temanku suka lepas kendali jika melihat gadis cantik.”

“Oh aku tersanjung. Biasanya para pria kaya menaruh standar tinggi untuk kategori cantik.”

“Dan kau ada di kelas teratas.” Jawab Jungmo cepat yang sontak saja ucapannya itu membuat keempat temannya menggoda Jungmo dengan sorakan. “Silahkan kemari.” Jungmo membimbing Sungmin menjauhi teman-temannya menuju meja kosong. Mungkin pria itu ingin leluasa berbincang dengan Sungmin hanya berdua saja.

“Wine?” tawar Jungmo.

Sungmin segera menggeleng. Karena bekerja di bar ia jadi bosan mencium alkohol, perutnya langsung bergejolak mual. “Jus saja.” Jawab Sungmin.

Jungmo mengangguk, berujar pada pelayan sebelum kembali menatap Sungmin. “Terima kasih sudah datang.”

“Ini berkat kau juga. Ngomong-ngomong selamat ulang tahun.” Sungmin tersenyum manis, dibalas Jungmo dengan senyuman pula. “Dan maaf aku tak menyiapkan apapun. Kau… tahu sendiri keadaanku bukan?” Tanya Sungmin dengan nada bersalah. Uangnya habis setelah pindah ke rumah Kyuhyun. Ia merasa buruk tidak membawa hadiah untuk Jungmo yang tengah berulang tahun.

Jungmo menggeleng. “Hadiah terindah malam ini adalah kedatanganmu.” Jungmo menggapai tangan kanan Sungmin sebelum mengecup punggung tangan itu lembut.

Sungmin awalnya ingin menarik tangan dari genggaman Jungmo. Mengecup tangan orang lain tanpa permisi adalah tindakan pelecehan bagi Sungmin, namun sekelebat bayangan kabur itu mendadak hinggap di ingatannya. Ada yang salah, apa sebelumnya ada pria lain yang mengecup punggung tangannya? Bayangan-bayangan di dalam otaknya terus disuguhkan secara acak.

“Maaf menganggu.”

Sungmin sontak menatap asal suara. Di sana ada Joohyun dan juga… cih! Kenapa Kyuhyun juga ikut menghampiri mereka? Sungmin segera membuang tatapan ke arah genggaman tangan Jungmo. Itu lebih baik daripada melihat wajah pria jahat itu.

“Meja yang lain sudah penuh sedangkan kaki kami pegal jika terus berdiri, boleh bergabung?” Tanya Joohyun.

“Tentu saja.” Jungmo melepas genggaman tangannya sebelum mempersilahkan mereka berdua duduk.

Joohyun mengambil tempat di sisi kiri Jungmo sedangkan Kyuhyun di sisi kiri Sungmin. Melihat Kyuhyun di sampingnya membuat Sungmin mendengus. Sayang sekali kursi tersisa memang di samping kirinya.

“Apa yang tengah kalian bicarakan? Sepertinya serius sekali sampai mencium punggung tangan begitu.” Sindir Joohyun seraya tersenyum menggoda.

“Itu biasa dilakukan di luar negeri. Sapaan melalui ciuman tangan, suatu penghormatan, kau tahu?” Ledek Jungmo yang membuat Joohyun tertawa sebentar.

“Ayolah oppa. Oppa kira aku bodoh yang tak bisa membaca maksud terselubung yang oppa lancarkan pada Sungmin eonnie?” Joohyun ikut mengejek sebelum menatap Sungmin. “Eonnie, aku sarankan jangan cepat luluh pada Jungmo oppa. Dia ini hebat dalam urusan merayu wanita.” Ujar Joohyun.

Sungmin nyaris tertawa melihat wajah Jungmo yang berubah kaku. “Terima kasih sarannya.” Jawab Sungmin dengan senyuman manis.

Joohyun mengangguk. “Tapi Jungmo oppa ini baik, jika dia cinta dengan satu gadis maka sampai akhir akan diperjuangkannya.” Setelah merendahkan Jungmo sekarang Joohyun menaikkan derajatnya.

“Itu bisa menjadi bahan pertimbanganku.” Jawab Sungmin asal.

Joohyun tersenyum, lalu matanya tak sengaja melihat Kyuhyun yang terus memasang wajah masam. “Kyuhyun oppa ingin minum apa?”

Kyuhyun balas menatap Joohyun seraya menggeleng. “Tidak, sepertinya perutku kembung karena terlalu banyak minum.”

Jungmo terkekeh mendengar jawaban Kyuhyun. “Terima kasih hadiahnya, Kyuhyun-ssi. Aku sangat menghormati hadiah pemberianmu.”

“Tak masalah.” Jawab Kyuhyun singkat.

“Sungmin eonnie memberi hadiah apa untuk Jungmo oppa?” Tiba-tiba Joohyun bertanya, membuat Sungmin tersentak.

“Itu…”

“Istimewa. Hadiahnya tak kalah luar biasa.” Jungmo menjawab sebelum Sungmin menemukan kata-kata yang tepat.

“Apa itu?” Joohyun mendadak penasaran, ia melihat Jungmo lekat.

“Rahasia.” Jungmo terkekeh. “Anak kecil tak boleh tahu.”

Oppa!” Joohyun merengek, namun Jungmo malah terlihat mendengarkan musik yang berganti dengan lebih santai.

“Ingin berdansa?” Jungmo bangkit dari duduk, tangannya terulur tepat di hadapan Sungmin.

Sungmin menatap wajah Jungmo sekilas sebelum menyambut uluran tangan pria itu. Jungmo tersenyum, menganggam tangan Sungmin sebelum menuntunnya menuju tengah ruangan. Mereka mulai berdansa. Awalnya di tengah ruangan hanya ada mereka, namun lama-kelamaan pasangan lain ikut berdansa.

“Aku tak tahu jika gaun ini akan terlihat sangat cantik saat kau kenakan.”

“Aku tersanjung. Kuanggap itu pujian.”

“Sebenarnya aku memuji gaun itu.”

Sungmin terkekeh mendengar ucapan Jungmo, begitu pula pria itu.

“Bercanda, aku tulus memujimu.”

Sungmin tersenyum saat melihat kesungguhan di mata Jungmo. Mereka kembali berdansa dan saat itu pula Sungmin menatap arah meja mereka, ia menangkap punggung Kyuhyun. Pria itu masih duduk di kursinya dengan posisi membelakangi ruang tengah. Sepertinya pria itu kembali meneguk minuman. Bukankah dia bilang tadi perutnya kembung?

Sedikit saja, harusnya Kyuhyun melihat adegan romantis yang tengah Sungmin lakukan. Dengan begitu Sungmin akan berbangga hati melihat Kyuhyun semakin kesal. Jelas saja kesal, Sungmin sudah masuk semakin jauh kedalam lingkungan rekan bisnisnya.

Sungmin masih melirik Kyuhyun yang diam di tempat. Sekali saja lihatlah kemari, dengan begitu Sungmin akan semakin memeluk Jungmo agar Kyuhyun tahu Sungmin tak main-main. Akan Sungmin tunjukkan jika Kyuhyun salah memilih musuh.

Namun malah sebaliknya. Sungmin melihat Kyuhyun bangkit dari duduk, lalu melangkah keluar ruangan. Menyaksikan umpannya diabaikan begitu saja membuat Sungmin terdiam di tempat.

“Ada apa?” Tanya Jungmo bingung saat melihat Sungmin tak menggerakkan kakinya.

“Aku permisi sebentar.” Sungmin tersenyum sekilas, lalu bergegas menuju pintu keluar dengan membelah kerumunan tamu.

Sungmin menuruni tangga, matanya mengedar mencari keberadaan Kyuhyun. Melihat betapa tak acuhnya pria itu membuat Sungmin bersiaga. Apa sekarang Kyuhyun sudah tak peduli lagi padanya? Sungmin tak takut, hanya saja ia belum memiliki persiapan jika harus mencari tempat tinggal saat malam begini.

Saat Sungmin mencari hingga ke taman belakang gedung, ia melihat Kyuhyun berada di sana. Ia tak sendiri, ternyata ada Joohyun.

Ah~ Sungmin berhenti melangkah. Ternyata Kyuhyun pergi dari ruang pesta untuk menyendiri dengan Joohyun. Sungmin sudah berpikir terlalu jauh dengan mengira Kyuhyun akan megusirnya detik ini juga. Pengusiran adalah hal yang Sungmin nanti-nanti, tapi jangan mendadak. Setidaknya beritahu Sungmin lebih dulu agar ia memiliki persiapan.

Tapi yang namanya pengusiran apa harus diberitahu jauh-jauh hari? Jelas saja tidak. Sungmin merutuki dirinya sendiri dengan sebutan bodoh. Ia beralih menatap sekitar, taman kecil ini memang bagus untuk berduaan dengan kekasih. Pantas saja Kyuhyun tampak murung tadi, ternyata alasannya hanya ingin berduaan dengan Joohyun di tempat temaram seperti ini.

Sungmin memilih kembali ke ruang pesta, tak ada gunanya juga ia berada di taman itu, yang ada ia semakin dihina oleh Kyuhyun.

***

 Kyuhyun kembali ke ruang pesta setelah dua jam berada di taman. Sekarang sudah pukul dua belas malam dan ia tak pernah selama ini di pesta orang lain. Apa gadis itu sudah selesai dengan semua rencananya? Jika belum dia boleh melanjutkan pembangkangannya besok.

Kyuhyun mencari keberadaan Jungmo, ingin berpamitan pulang namun ia malah melihat pemandangan lain. Sungmin dikelilingi teman-teman Jungmo dan tampak berbisik ke telinga Sungmin yang terbuka. Kenapa gadis itu menggulung rambutnya hingga menampakkan leher jenjang gadis itu?

Kyuhyun geleng kepala melihat kenaifan Sungmin. Dia kira dengan memamerkan leher akan membuatnya seperti nona kaya di pesta ini? Sama sekali tidak karena Kyuhyun malah menganggap cara itu lebih rendah dari apapun.

Kyuhyun melangkah mendekati meja Jungmo, seketika itu perbincangan di meja tersebut menghilang.

“Jungmo-ssi, sekali lagi selamat ulang tahun. Aku permisi pulang.” Ujar Kyuhyun.

“Terima kasih atas kedatangannya, Kyuhyun-ssi.” Jawab Jungmo.

Kyuhyun mengangguk, melirik sekilas pada gadis yang duduk di tengah-tengah para pria. “Kau dipanggil Joohyun.” Ujar Kyuhyun sebelum berbalik.

Melirik Kyuhyun yang mulai menjauh membuat Sungmin berdiri dari duduk. “Tampaknya aku juga harus permisi pulang.” Sungmin berpamitan walau sorakan protes terdengar dari mulut teman-teman Jungmo.

“Terima kasih sudah datang. Aku akan mengantarmu.”

“Tidak, tidak.” Sungmin segera menolak. “Malam ini peran utamanya adalah kau, tak mungkin kau pergi sedangkan pestamu masih berlangsung. Aku bisa pulang sendiri.” Jawab Sungmin.

“Benarkah?” Jungmo mengerutkan dahi cemas. “Aku akan meminta Joohyun mengantarmu…”

“Tidak perlu. Jangan cemaskan aku, cemaskan saja pestamu. Aku permisi.” Sungmin tersenyum sebelum melangkah menuju pintu keluar.

Ia bergegas menuruni tangga menuju lobi. Karena mengenakan gaun membuat pergerakannya jadi terbatas. Saat tiba di teras ia tak melihat siapapun. Apa ia harus menyewa taksi? Tapi Sungmin tak memiliki uang. Apa ia kembali saja ke dalam dan menyetujui tawaran Jungmo barusan?

Di saat Sungmin tengah berpikir,  satu mobil berhenti tepat di depannya. Sungmin membungkuk sekedar melihat siapa yang mengemudi. Ternyata Kyuhyun, lalu Sungmin mendengar pintu mobil terbuka.

Tanpa diminta Sungmin bergegas masuk. Lagipula di luar sangat dingin, jika tak cepat-cepat masuk bisa saja tubuhnya membeku.

Lalu dimulailah, perjalanan panjang yang terasa canggung. Tak ada obrolan, hening, sepi. Bahkan suara radio perlahan-lahan berganti dengan suara ribuan semut mengamuk menandakan siaran mereka sudah berakhir. Ini pertama kalinya Sungmin satu mobil dengan Kyuhyun dalam keadaan sadar. Karena yang pertama Sungmin dalam keadaan pingsan jadi ia tak tahu jika satu mobil dengan Kyuhyun akan semembosankan ini.

Ia melirik Kyuhyun dari ekor matanya. Pria ini tampak masih marah dengan kejadian tempo hari, dan diperparah dengan kejadian malam ini. Sepertinya Sungmin tak akan selamat begitu saja dari amukan Kyuhyun.

Tapi apa yang sungmin tunggu tak kunjung datang. Sampai mobil Kyuhyun berhenti di halaman luasnya lalu melangkah lebih dulu ke dalam rumah ia sama sekali tak memulai perang mulut dengan Sungmin.

“Hei.” Sungmin menghalangi langkah Kyuhyun dengan menghadang jalannya. “Sepertinya aku sudah membuat keputusan.”

Kyuhyun mulai menatapnya dengan pandangan bosan, jelas sekali pria itu tak tertarik dan memaksa diri menunggu sambungan kalimat Sungmin.

“Hutangku akan segera lunas, dalam waktu cepat. Kau senang bukan? Tapi sebelum itu kau harus membantuku.” Ujar Sungmin dengan nada sungguh-sungguh.

Kyuhyun mengerutkan dahi pertanda bingung. “Membantumu?” Tanya pria itu heran.

Sungmin mengangguk. “Sepertinya jika ingin kaya dalam waktu cepat hanya ada satu cara…” Sungmin sengaja menggantungkan kalimat untuk melihat reaksi Kyuhyun yang masih mengerutkan dahi. “… aku akan menikahi Jungmo.”

Kyuhyun melepas kerutan di dahinya seraya masih menatap Sungmin lekat, lama mereka diliputi keheningan sebelum Kyuhyun berdecak. “Lakukan semaumu.” Ia mendorong Sungmin ke samping agar bisa melangkah.

“Kau harus membantuku.” Sebelum Kyuhyun melangkah lebih jauh Sungmin sudah berteriak.

Kyuhyun berbalik, menatap Sungmin yang sudah menatap tajam kearahnya. “Kenapa harus aku?” Kyuhyun berujar dengan nada tak mengerti.

“Karena kau cukup dekat dengan Joohyun, dan Jungmo adalah kerabat Joohyun. Jadi aku butuh kau untuk menggoda pria kaya sekelas Jungmo. Lagipula kau mau hutangmu cepat dibayar bukan?”

Kyuhyun tampak berpikir sebentar sebelum berdecih. “Urusanku adalah mendapatkan uangku kembali, masalah kau merayu Jungmo bukan urusanku lagi. Jika kau mau menikahinya maka berusahalah. Jangan libatkan aku.” Kyuhyun mendengus sebelum kembali berbalik menuju tangga.

“Baik! Jika kau tak mau membantuku jangan salahkan aku jika suatu hari nanti aku menganggumu.”

Tapi Kyuhyun tak terusik dengan ancaman Sungmin, pria itu terus saja melangkah hingga menghilang dari pandangan Sungmin. “Aish! Pelit sekali.” Sungmin menghentakkan kakinya kesal. Kyuhyun memang selalu bisa membuat perasaannya berubah menjadi buruk.

***

Tiga ketukan di daun pintu membuat Kyuhyun menoleh. Pintu kamar terbuka setengah, menampilkan sosok Haneul yang sudah rapi. Ini masih pagi dan gadis itu sudah bersiap, ia memecahkan rekor sebelumnya.

“Keputusanmu sudah bulat?” Tanya Kyuhyun seraya kembali menatap laptopnya.

“Hm.” Haneul melangkah masuk, mendekati Kyuhyun lalu duduk di atas ranjang. “Lagipula ibuku sekarang sudah baik. Aku ke rumahmu hanya untuk menghindari ocehan ibu.” Ujar Haneul seraya tersenyum.

Kyuhyun balas tersenyum walau sekilas. “Masalah perkataanku tempo hari, aku minta maaf. Jika kau merasa tersinggung aku juga minta maaf. Tapi percayalah, kau masih bisa tinggal di sini sampai kapanpun.”

“Wah. Ini pertama kalinya oppa meminta maaf. Ternyata keputusanku untuk pergi berpengaruh juga ya?” Goda Haneul.

Mereka sama-sama tersenyum sebelum keheningan kembali mengambil alih. Hanya terdengar suara ketukan jari Kyuhyun di papan ketik laptop.

Oppa.”

“Hm.” Jawab Kyuhyun singkat tanpa mau menatap Haneul.

“Aku sudah memperingatkan oppa sebelumnya. Jangan sampai kau masuk ke lubang yang sama dua kali. Bahkan seekor keledai pun tak akan melakukan itu.”

“Kau tenang saja. Aku tak sebodoh itu.” Jawab Kyuhyun masih menatap layar laptop.

Haneul memaksa tersenyum sebelum bangkit dari duduk. “Aku akan pergi siang ini. Kau tak perlu mengantarku karena sopir ibu menjemput.”

“Baiklah.” Jawab Kyuhyun sebelum Haneul benar-benar meninggalkan kamarnya.

***

Suasana dapur sudah gaduh sejak Sungmin datang. Ia menatap para pelayan yang sibuk berbincang dengan suara pelan. Sungmin tak tahu masalah apa, namun yang jelas tampaknya ini hal yang besar.

“Ada apa?” Tanya Sungmin pada pelayan Jang.

“Nona tak tahu?” Pelayan Jang malah balas bertanya yang sontak saja membuat Sungmin menggeleng. “Nona haneul memutuskan pindah dari sini. Kembali ke rumahnya.”

Sungmin awalnya tak tertarik, namun mendengar nama Haneul membuatnya mau tak mau melangkah menuju kamar gadis itu. Kenapa Haneul mendadak pindah? Apa ada hubungannya dengan Sungmin?

Saat tiba di depan pintu kamar gadis itu Sungmin main masuk saja tanpa mengetuk pintu. Di dalam ia melihat Haneul tengah membereskan koper. Gadis itu berbalik, namun saat tahu Sungmin yang datang membuatnya mendengus.

“Kau mau pindah?” Sungmin masuk, walau ia tahu Haneul tak suka jika ia masuk ke dalam kamarnya.

“Senang?” Tanya Haneul saat menghampiri lemari rias. Ia memasukkan kosmetiknya ke tas kecil.

“Sangat.” Jawab Sungmin lancang yang segera mendapat dengusan dari Haneul.

“Kau jujur sekali.” Ujarnya ketus.

“Tapi kebahagiaan yang mendadak ini terasa aneh. Kenapa kau memutuskan pindah?”

“Apa lagi? Karena aku membencimu. Satu detik saja di dekatmu sudah cukup membuatku ingin muntah.”

Sungmin terdiam sebentar. “Sebenarnya apa masalahmu? Apa dulu kita saling mengenal dan menjadi musuh hingga kau begitu membenciku?” Tanya Sungmin.

Haneul menggeleng. “Kita tak pernah bertemu, jangan berpikir sejauh itu. Aku hanya membencimu, tak ada alasan.”

Sungmin mengangkat kedua bahu. Jika tak mau berbicara juga tak masalah. Sungmin tak terlalu penasaran dengan alasan seseorang membencinya. Sungmin memilih berbalik meninggalkan kamar Haneul, namun baru beberapa langkah menjauhi pintu kamar gadis itu Haneul menyusulnya.

“Boleh aku memberi saran?”

Sungmin mengerutkan dahi sebelum berbalik. Ia melihat Haneul beridiri di ambang pintu.

“Selama kau masih bisa melarikan diri, maka menjauhlah dari pandangan. Jika suatu hari kau sadar dan kesempatan telah musnah, kau hanya bisa menyesali semua tanpa bisa berbuat apapun. Semakin kau ingin memperbaikinya semakin banyak hati orang yang kau lukai.”

Sungmin makin tak mengerti arah pembicaraan Haneul. “Tunggu…” Ia ingin bertanya namun gadis itu sudah berbalik dan masuk ke kamar. Sungmin memiringkan kepalanya sebentar. “Aneh sekali.” Bisiknya.

***

Sejak Haneul meninggalkan rumah suasana mendadak tenang. Walau pelayan di rumah itu cukup banyak, namun tetap saja tak sebanding dengan suara teriakan nona cerewet itu kala memerintah. Kyuhyun juga sama, sejak insiden Jungmo mereka hanya menyapa seadanya karena Kyuhyun lebih banyak menghabiskan waktu di luar. Rumah besar ini benar-benar terasa seperti rumah kosong.

“Masih memikirkan tuan Kyuhyun?”

Suara paman Song membuat Sungmin yang tengah merenung sontak menegakkan punggung. “Paman, tolong jaga perkataan paman. Darimana datangnya aku memikirkan pria tempramen itu.” Rutuk Sungmin.

Paman Song terkekeh, masih menabur pupuk ke tanah. “Harusnya nona memaafkan tuan Kyuhyun. Sebenarnya ini masalah waktu saja.”

“Bagaimana aku bisa memaafkannya jika ia sendiri tak meminta maaf padaku, paman?” Sungut Sungmin.

“Tuan muda memang begitu nona. Tapi nona harus percaya akan satu hal, tuan pernah cinta mati dengan satu gadis. Dia juga manusia lemah seperti kita.”

Sungmin mengerutkan dahi. Cinta mati? Entah kenapa mendadak pembahasan ini membuat rasa penasaran Sungmin tergelitik. Seorang Kyuhyun mencintai seorang gadis? Keajaiban darimana itu?

“Jarak yang jauh tak menghalangi tuan muda untuk berkunjung ke rumah gadis itu. Semua berjalan lancar hingga acara lamaran. Mereka akan menikah namun mendekati hari pertunangan mendadak saja gadis itu memutuskan hubungan dengan tuan muda.”

Sungmin membulatkan mata. “Seorang pria ketus sekelas Kyuhyun diputuskan? Wah! Siapa gadis hebat itu paman. Aku ingin bertemu.” Jawab Sungmin tanpa sadar.

Paman Song kembali terkekeh. “Paman saja tak pernah bertemu, jangankan wajah, namanya saja paman tak tahu. Yang jelas tuan muda cinta mati pada gadis itu hingga ia jatuh sakit. Beberapa bulan menjalani proses pemulihan, termasuk… menemui dokter kejiwaan.”

Sungmin tersentak. Awalnya ia ingin mengolok Kyuhyun karena mengetahui rahasia pria itu, namun saat mengetahui jika Kyuhyun menemui dokter jiwa… berarti ini masalah serius karena itu menunjukkan bahwa Kyuhyun benar-benar depresi setelah diputuskan.

“Awalnya tuan muda ingin membuka hati, ia ingin mempercayai seseorang namun setelah dikhianati oleh orang yang ia cintai semakin membuat tuan muda lebih menutup diri. Jadi mohon maklumi jika tuan muda terkesan egois, sebenarnya ia tak bermaksud begitu.”

Sungmin terdiam. Tak tahu lagi harus berkomentar apa.

***

Sebenarnya ia tak bermaksud begitu. Sebenarnya ia tak bermaksud begitu.

Ucapan paman Song terus terngiang di telinga Sungmin. Sungguh, ini membuatnya bimbang antara bersikap jahat pada Kyuhyun atau pasrah menjadi budak pria itu.

Sungmin melirik ke depan, dimana Kyuhyun tengah menyantap makan malamnya. Jika diperhatikan begini Kyuhyun sama sekali jauh dari kata menyedihkan. Lihat saja wajahnya angkuh begitu. Sungmin mendadak tak percaya dengan ucapan paman Song, bisa saja pria paruh baya itu membual agar Sungmin tak terlalu melawan ucapan Kyuhyun.

“Aku selesai.” Kyuhyun tiba-tiba bangkit dari duduk, tanpa mendengar jawaban Sungmin ia main meninggalkan ruang makan.

“Kyuhyun!” Sungmin mengejar pria yang hendak menaiki anak tangga itu agar berhenti melangkah, namun Kyuhyun tak terusik dengan panggilan Sungmin dan terus saja melangkah.

Ya! Aku memanggilmu. Tidakkah sikapmu ini terlalu kasar?” Sungmin menarik Kyuhyun saat berhasil mengejarnya, membuat Kyuhyun gagal menekan gagang pintu kamar.

Kyuhyun melepas genggaman Sungmin sebelum menyilangkan tangan di depan dada. “Apa masalahmu?”

“Aku hanya penasaran akan satu hal, mengenai Haneul.” Sungmin sengaja mencari bahan pembicaraan lain.

“Aku bukan pria yang suka membuka rahasia orang lain, Asal kau tahu.” Ujarnya ketus.

“Kau pikir aku ratu isu? Aku hanya ingin tahu apa dia pindah karena aku?”

Kyuhyun mendengus. “Jangan terlalu naif Sungmin. Kau tak terlalu penting di rumah ini jadi mana mungkin kau menjadi alasan pindahnya Haneul.” Sinis Kyuhyun. “Urus urusanmu sendiri. Pikirkan saja bagaimana caramu mengajak Jungmo menikah, kudengar dia type pria yang tak suka berkomitmen.” Kyuhyun berbalik, berniat mengenggam gagang pintu kamar namun pertanyaan Sungmin menganggunya.

“Lalu kau? Apa kau juga type pria yang tak mau berkomitmen?”

Kyuhyun kembali berbalik demi menatap gadis bermulut sial yang nyatanya sangat menganggu Kyuhyun. “Ini bukan tentangku, tapi tentangmu yang harus membayar hutang padaku.”

“Ah~ aku jadi berpikir, bukan hanya menikahi Jungmo hutangku bisa lunas. Kenapa tak langsung saja menikahi si pemberi hutang itu sendiri.”

“YA! Jaga ucapanmu.”

Sungmin sendiri juga terkejut dengan ucapannya barusan. Apa yang dia pikirkan? Otaknya mendadak jadi gila hanya karena hutang.

“Kenapa? Benar bukan? Hutangku bisa lunas jika kau menikahiku.” Tapi mulut Sungmin tak bisa diam. Mendadak ia semakin ingin membuat Kyuhyun lebih emosi lagi. Ia melihat tangan pria itu mengepal kuat sampai bergetar. Bagus! Kau sudah membangunkan singa yang tertidur pulas Sungmin.

“Lagipula alasanmu menahanku disini benar-benar tak masuk akal. Apa kata orang-orang jika tahu aku tinggal disini tanpa ikatan denganmu. Lebih baik kau menikahiku, hutangku lunas dan kau tak akan jadi bahan hinaan orang-orang sekitar. Kita sama-sama diuntungkan disini dan kau… Akh!”

Sungmin berteriak kecil saat tahu-tahu Kyuhyun menarik tangannya, menyudutkan Sungmin di depan pintu kamar.

“Apa yang kau lakukan?!” Sungmin mendorong dada Kyuhyun yang nyaris menyentuhnya. Pria ini benar-benar gila. Sungmin hanya berujar sedikit saja dia sudah bereaksi berlebihan seperti ini.

“Mencari tahu.” Jawabnya.

Kyuhyun tersenyum miring, terlihat benar-benar menakutkan di mata Sungmin, namun Sungmin belum mau jatuh secepat itu hanya karena disudutkan begini. Sungmin akan balik menantangnya.

Mereka sama-sama tak mau mengalah. Tatapan mereka juga sama-sama tak mau dipatahkan… tapi setelah itu Sungmin melihat sendiri tatapan Kyuhyun turun dan jatuh ke bibirnya.

Sungmin membulatkan mata. Apa yang tengah dipikirkan pria brengsek ini? Jangan bilang jika Kyuhyun akan…

Ia semakin kaget saat melihat Kyuhyun memejamkan mata, sedikit menunduk untuk mendekatkan bibir mereka. Seketika itu pula alarm dalam otak Sungmin berbunyi nyaring. Memerintahkannya untuk bersiaga.

.

~oOo~

.

T. B. C

Baca komen sebelumnya, kaget juga ada beberapa yang tebakannya mendekati. Serasa ff saya kayak teka-teki aja ya pake ditebak-tebak. Padahal saya niatnya ngak gitu. Hehe

Yang nanya minta PW gimana, silahkan ke menu “Get Password” langsung saja hubungi saya via BBM. Kalau komen di menu “Get Password” ngak bakalan saya balas, soalnya saya jarang buka menu “Get Password”.

Kalau ceritanya rada aneh maklumi aja ya, rampungnya pagi ini. Niatnya ngak mau update gara-gara terlalu sibuk. Saya mau juga update seminggu 3 kali kayak biasa tapi situasi lagi ngak memungkinkan. Satu chapter aja ngetiknya penuh perjuangan, nyuri-nyuri waktunya juga harus pas.

Terakhir, dikomen dulu ya chingudeul, biar saya tambah semangat 🙂


139 respons untuk ‘FF \ KYUMIN |YOUNG LADY | FIFTH/ GENDER SWITCH

  1. Penasaran banget masa lalunya sungmin spt apa… Apa mgkn wanita yg dimaksud Sang Paman adalah Sungmin…?
    Trs kl Kyu mau sungmin bayar utangnya knpa malah dkurung,?
    Ok… Wait for next chap… Semangat eonni…!!

  2. Setelah ditunggu tunggu akhir nya update juga 🙂
    Kyu mau cium ming kah???? Apa cuma godain ming aja ???

    Next ya semangat terussssssssssssssssssssssssssssssssssss

  3. sudah mulai paham,, pasti cewe yg dilamar kyuhyun itu sungmin, trus alasan kyu nahan sungmin buat bayar hutang, pasti buat balas sakit hati.a kyu waktu ditinggal sama sungmin, tp msh penasaran sama kata” haneul yg “Semakin kau ingin memperbaikinya semakin banyak hati orang yang kau lukai.” apa coba maksud.a??
    gk sabar nunggu minggu depan😭😭

  4. Fix,, ming itu gdis yg mnghianati kyu. Trus malah kclakaan sama slngkuhannya,, jdi ilang ingatan,,mau d cuekin tp msih cinta, jdi lah dtahan drmh mskipun sikapny kyu judes, ato kyu nya mau balas dendam,,.
    #Efek kbanyakan nnton snetron 😅😅😅

  5. Aku spechless bacanya…
    Yg adegan siapa yang merah malu-malu siapa..
    Huhuhuu..
    Kyu mulai beraksi.. Ohohoho..
    Semangat eonni.. Semoga bisa curi” waktu buat ngetiknya..
    Jangan buat reader smkin penasaran.. 😚😚😚

  6. itu kyuhyun mau apa? kok kyuhyun diem aja si abis dari pestanya jungmo?? padahal nungguin kyuhyun marah2 kek biasanya 😂 sayang bgt wkwk jadi kurang greget 😂 tapi penasaran gima a kelanjutannya

  7. Apakah sungmin itu adalah org yg di ceritain pak song kah? Kalo iya wahhh kacau tuh dan haneul juga kaya ngasih kode2 ke ming buat jangan nyakitin kyu lagi

    Lanjut lanjut

  8. Makin penasaran sih, tapi juga masih bingung sama sikap kyu, kok gitu bnget y ama ming😑
    Oke lanjut eonn, semangat terus😀

  9. Yah kak melanie baru tau ada ff baru. Harap di maklum fans lamamu udah bukan anak remaja lagi. Udah jarang baca. Oke lanjut ka melani

  10. wahhh ayu kyu cium sungmin.
    tapi mungkin ini hanya godaan aja atau tak jadi hehe.

    kaya di chapter 1itu bukan mimpi tapi ingatan sungmin yang hilang dan jungmo yang mencium tangannya sungmin itu juga di alami dengan kyuhyun.

    di chap 1 pertama kyuhyun nungguin sungmin 2 hari di teras,itu sudah menjelaskan di chap ini.
    tapi kenapa sungmin menolak kyuhyun …..
    please flasback onnie …

  11. Wawwhhhh.. Saya penasaran authornim hehe
    Sungmin jah orang yang di cintai kyu setengah mati?? Pasti iya haha #mian

    FIGHTING authornim, lanjut terus yoooooooooooooo yeyyy 💞😁😁😆😆

  12. Wawwhhhh.. Saya penasaran authornim hehe
    Sungmin kah orang yang di cintai kyu setengah mati?? Pasti iya haha #mian

    FIGHTING authornim, lanjut terus yoooooooooooooo yeyyy 💞😁😁😆😆

  13. Sepertiny hutang yg dimaksud bukan uang Kali ya, bs jadi “hutang” itu.,…. Hadeh jd bingung n penasaran jg, ff selanjutnya ditunggu… 😁

  14. KYAAAAAAAAAAAAAAAA…makin deg-deg serrr dehhh..makin penasaran ma ceritanya…bisakah eonnnie publish tiap harii??maunya eke itu hhee…lanjutttt
    udah lama bangetttttt ga baca ff eonie

  15. Yeeeaaaayyyyy akhirnya eonni update 😁😁😁😁😁
    Waahh min bener bener mancing emosi kyu ya 😄😄
    Jangan jangan min itu dulu pernah nipu kyu ya trus dia jg calonnya kyu jga ya nah karna dia mau nyakitin kyu jadi dia ninggalin kyu trus dia kecelakaan dan di tolong kyu tp karna amnesia jd kyu balas dendam ke min dgn jd jahat gtu ya 😲😲😲😲 #ngarangparah 😆😆😆😆
    Lanjut next chap eon itu mau kisseu pake kepotong Tebece lagi 😔😔😔
    Ku tunggu update-an nya eon..
    Semangat 😘😘😘😘😘😘

  16. Sampe sekarang masih belum bisa nebak ini cerita bakal kaya gimana.
    Ntar kyumin barengan kan kak? Ya? Plis? Aku tuh udah nungguin bngt kapan hubungan mereka ada manis2nya

    Last, semangat kaaakk biar updatenya cepet😆

  17. Masi nggak bisa menebak apa yg terjadi sm masa lalu Kyuhyun dan Sungmin. Chapter depan moga ada clue lagi yah biar yambah asyik tebak2annya

  18. Ehhh bnrn kan klo kyumin ad hbngn dr dlu. N ming skrg dh mulai aD byngn ttg msa laluy. Ayo kyu bikin ming sadar klo jungmo g pntd buat dia

  19. Semoga bayangan cowo nyium tangan di ingatan sungmin itu kyuhyun ❤ hehehe
    Btw apa cinta mati kyuhyun dulu itu sungmin? Kalo gitu kenapa sungmin ninggalin kyuhyun waktu mau hampir tunangan. Kenapaa? Aih penasaran bat. Itu apa umin kecelakaan ampe hilang ingatan gitu. Kasian kyuhyun kalo beneran pernah masuk rumah sakit jiwa 😭 segitu depresinya 🙁. Trus apa kyuhyun cemburu ama jungmo? Pliisss iya donggg wkwkw. Oya semoga aja mereka beneran ciuman ga kaya chap sebelumnya yg ternyata ga ciuman wkwkwk dan semoga juga waktu kyuhyun nyium sungmin seketika itu juga ingatan sungmin langsung kembali hehehe. Oya thor, nanti ceritain juga dong dari sisi kyuhyunnya gimana, terus gimana kyuhyun bisa nemuin sungminnya, terus yg paling penting CERITA MASA LALU MEREKA penasarannnnn
    Semangat terus thor. Hwaiting🤗

  20. Semoga bayangan cowo nyium tangan di ingatan sungmin itu kyuhyun ❤ hehehe
    Btw apa cinta mati kyuhyun dulu itu sungmin? Kalo gitu kenapa sungmin ninggalin kyuhyun waktu mau hampir tunangan. Kenapaa? Aih penasaran bat. Itu apa umin kecelakaan ampe hilang ingatan gitu. Kasian kyuhyun kalo beneran pernah masuk rumah sakit jiwa 😭 segitu depresinya 🙁. Trus apa kyuhyun cemburu ama jungmo? Pliisss iya donggg wkwkw. Oya semoga aja mereka beneran ciuman ga kaya chap sebelumnya yg ternyata ga ciuman wkwkwk dan semoga juga waktu kyuhyun nyium sungmin seketika itu juga ingatan sungmin langsung kembali hehehe. Oya thor, nanti ceritain juga dong dari sisi kyuhyunnya gimana, terus gimana kyuhyun bisa nemuin sungminnya, terus yg paling penting CERITA MASA LALU MEREKA penasarannnnn
    Semangat terus thor🤗

  21. Yesss akhirnya seminggu terlewati untuk baca ff kyumin stu ini, apa kyumin itu udh nikah sebenrnya pas sungmin kecelakaan ya pas sungmin koma trus pernikahannya dilanjutin gitu wkwk ? Trus hutangnya hutang ‘itu’wkwkw
    semngat ngelanjutin ffnya eonii fighting!!!!!! #teamsiapmenungguseminggulagi

  22. Lo baca chap 1 mungkin tadinya ming nona muda yg semena-mena,lah orang dh nunggu di teras 2 hari masih aja di cuekin,nah karena itu kyu jadiin ming tahanan rumah,soal hutang mah alasan kyu doang x.kyu berani ga y nyium ming beneran pa cuma godain doang?!

  23. SEBEL BANGET TBCNYA KENAPA NANGGUNG😭😭😭😭 Kayaknya sungmin itu tunangannya kyuhyun yang gagal itu ya??!!? Terus jangan jangan haneul purapura jahat karwna sebenernya tau apa uang terjadi. DUH AKU SOKTAU BANGET KAYAK DUKUN HAHA. Aku nungguin ff ini update sering check kesini barangkali updateannya ngga muncul di email eh tapi teenyata emang belum update. Tapi tadi seneng pas liat ff ini update akhirnua😭😭💓💓💓 Kakk, kalau yang minta password tapi gapunya bbm gimana?:( Aku udah minta lewat facebook di inbox jugaa:(

    SEMANGATTT YAA NULISNYAAAA, semoga idenua terusan nongol! Keep lovw kyuminn💕💕💕

  24. Uwaaaah akhirnya yg ditunggu tunggu update jugaaaaa
    kayaknya perempuan yg jadi cinta mati nya kyu itu sungmin deh..abis itu dia amnesia…trus kyuhyun nahan sungmin soalnya pengen bales dendam

    ga sabar buat nunggu minggu depan!!fighting eonni!!

  25. Ini mah bau2 nya Sungmin itu dulu gadis yang bikin Kyuhyun cinta mati tapi masih penasaran sih alasan kenapa pertunangannya Kyuhyun dibatalkan secara sepihak sama si gadis?? Ada orang ketiga kah waktu itu?? Itu juga masih bingung sama ucapannya Haneul masa. Ini nggak bisa dibiarin, musti banget kasih penjelasan next chapternya ini Mel 😣
    Makin serua plus masih bikin penasaran, ditunggu lagi next chapternya minggu depan ya Mel 😄

  26. klu tu cerita pak hong bener, kshn jg y masallu kyuhyun,, sungminkah yg jd tunangan kyu d masallu? aihhh. ,makin penasaran ja nich kisah kyumin..

  27. aduuuuh aku gak bisa nebak2 ceritanya nih, kyaaa kakkkk kasih pencerahan😂
    aku sukaaaa ff ini, gemes deh sm sikap berontak Ming😂
    huhuuuu panjangin kakkk, ah harus nunggu seminggu lagiiii😭 masih lamaaa😭😭😭😭 aku gak tahan, selanjutnya gimana yaaaa, nanggung itu mau kisseu malah tbc😂

  28. Hahahaha jalan cerita nya masih blum terbaca 😂😂😂
    Baguss😊 nunggu seminggu lg deh😢

    Semangat eon😍😍😍

  29. wah akhirnya chaptr 5 updet jga … crtanya bkin pnasran bgt , mungkn gak si cwek yg mutusin kyuhyun itu sungmin.. trus moment sungmin ilang ingtn ini dmanfaatin ama kyuhyun .. tp hubngan kyuhyun ama joohyun sbnernya apa? jan ampe mreka nikah, kan kashan si sungmin.. semangat buat ff.a kak , di tunggu chapter selanjutnya .. fighting

  30. Kyaknya emang bnr cewe yg dilamar kyu itu sungmin, dan kyuhyun brfikir sungmin mengkhianati kyu
    Kyaknya ini cowo orng ketiganya itu jungmo,
    Huwaa mkin pnsaran, next next eonni ditunggu
    Klo lama saeng teror lgi di BBM hehehe
    Semngat eonniiiiiii

  31. wah… tambah seru nih
    sukaaaaa bgttttt…
    semangat eon
    ya dong update nya 2x dong seminggu ky dlu hehe…
    pokoknya smua ff eon mel slalu sy tggu
    hwaiting 😊

  32. Ini jangan2 cinta matinya kyuhyun dulu sungmin ya?? Itulah kyuhyun jadi kasar gitu ke sungmin tapi ternyata diam2 ini kyuhyun masih ada rasa sama sungmin. Dududu penasaran >< next nya di tunggu eon~

  33. Baru sempet baca dri chap 1-5

    Masih belum ketebak , ini otak gue yg lagi gesrek apa emang kabelnya ada yg blom nyangkut yak …

    Pasti ada sesuatu dimasalalu KyuMin nih yaqin aseli deh..

  34. Ff ini bikin aku gak sabar nungguin hari Minggu 😁
    Omongan nya haneul bikin bingung, knp dia nyuruh Kyuhyun jgn masuk ke lubang yg sama? Apa Sungmin tunangan yg ninggalin Kyuhyun dan Kyuhyun ngenahan Sungmin di rmh nya buat bls dendam gitu? #sotoy banget aku 😂😂😂
    Ditunggu banget lanjutnya Kak, semangat… 😘😘😘

  35. Sudah dipastikan mksd ucapan hanuel supaya kyu berhati” jangan sampai terjebak dilubang yg sama itu tujuannya sungminkan, dan mantan nya kyuhyun yg bikin kyu ampe depresi gtu sungmin kan kak mel?
    Iya iya kak mel,up nya 3x sminggu lg kak mel biar ga dihantui rasaa pnasaran,kak mel ff genernya emang ga misteri tpi kok aku yg ngebaca dibikin pnasaran terus -_-
    Oh iya bbmnya kak mel yg lama ya kak? Acc pin aku ya kak ntar aku add lgi deh bbm yg dlu kaga aktip lgi hape ilang #jedeeerrr malah curhat :v keep writing kak mel

  36. Update 3x seminggu itu keajaiban sekali eon!! Aku mendukung!!🤣🤣🤣
    Wah wahh.. ini lho..udah mulai keliatan hilal(?) nya #eh? Pasti Ming itu gadis yg dulu Kyuhyun lope2 in pake banget ampe jadi gila😂 trus yg bikin penasaran kenapa bisa Ming amnesia ya? Penasaran.. daripada pusing mending tunggu chap selanjutnya.. eon yang semangat yaa? Oh iya.. makasih banyak udah ngeluangin waktunya buat ngenengin hari readers😘 #ketjupMelanEonni💕💕💕 ditunggu chap 6 nya eon💕💕💕💕

  37. Update 3x seminggu itu keajaiban sekali eon!! Aku mendukung!!
    Wah wahh.. ini lho..udah mulai keliatan hilal(?) nya #eh? Pasti Ming itu gadis yg dulu Kyuhyun lope2 in pake banget ampe jadi gila trus yg bikin penasaran kenapa bisa Ming amnesia ya? Penasaran.. daripada pusing mending tunggu chap selanjutnya.. eon yang semangat yaa? Oh iya.. makasih banyak udah ngeluangin waktunya buat nyenengin hati readers#ketjupMelanEonni 💕💕💕💕ditunggu chap 6 nya eon💕💕💕

  38. Kayanya orang yang dicintai setengah mati oleh kyu itu sungmin deh, tapi kenapa sungmin memutuskan pertunangan itu? Masih jadi misteri, tapi sedikit terkuak
    Eoon lebih semangat lagi nulisnyaaa

  39. Kayanya orang yang dicintai setengah mati oleh kyu itu sungmin deh, tapi kenapa sungmin memutuskan pertunangan itu? Masih jadi misteri, tapi sedikit terkuak
    Eoon lebih semangat lagi nulisnyaaa

  40. Waaah, makin kesini makin seru.
    Gadis itu Sungmin kah? Cinta mati nya Kyuhyun? Eon, bikin flashback nya eon, kenapa bisa jadi begitu? Sungmin bisa sampai lupa ingatan, terus alasannya mutusin Kyuhyun?

  41. seru… minnya makin bertindak nekat dan berontak dalam ucapan maupun sikapnya klw min begini terus yang ada kyunya bakalan cepet luluh hehehe…. itu ce yg kyu nya cinta mati min kan? tp kenapa min memutuskan secara sepihak? apakah karena min dijodohkan tanpa sepengetahuan kyu lantaran ortunya min terllilit hutang? kenapa haneul maen klue2an sih ke min kan minnya lg amnesia jd makin penasaran sama masalalunya kyumin hehehe…. itu kyunya mau nagapain min? moga aja kali ini kyu beneran cium min terus secara perlahan ingatan min kembali deh hehehe… lanjut terus… semangat….

  42. Eoniii otokeee makin kesini saya makin penasaran, ga sabar sama chap selanjutnya huweee😭
    Kyu emang kayanya cinta mati banget sama ming deh, segitunya sampe pake dokter kejiwaan pas sakit. Penasaran sama masa lalu mereka😭
    Eonii semangat nde!!!!! Muah!!

  43. Pst cewenya sungmin niiih yg ninggalin kyu . Pst ada alasan min ampe ninggalin kyu kan?? Ga sengaja ninggalin doang..
    mungkin min dulu sakit keras atau kecelakaan makanya amnesia? #tebakanajaterusyaa

  44. Akhirnya update dan akhirnya aku bacaaaa. Haha terima kasih sudah berusaha update kak melanie. Aku tetap mau yang lebih greget dari ini. Yang lebih dramatis sampe2 sungmin nangis karena dinginnya kyuhyun. Dan gregetnya kyuhyun yang berusaha nahan kesalnya gegara sungmin. Wkwkwk tapi aku tetep penasaran, ada apa sama masa lalu sungmin. Boleh dong di buka ya kak yaaa. Udah akut ini pebasarannya. Ihihihi 😊😊😊 terima kasih kakak masih setia sama kyumin ♡ aku tunggu selalu FFnya. Gapernah ngecewain 😊😊

  45. Wahhh sebenarnya bingung mau review disini caranya gimana, alhasil baru ini review, entah kenapa cerita yg dibawa oleh melani itu seru” gk bikin bosen bikin penasaran terusss…. ditunggu chap selanjutnya fighting!!!

  46. Gx nyangka di balik sikap dingin y kyu menyimpan luka yg dalam,..
    Jangan” cwe yg hampir nikah sama kyu sungmin lg, cuma pasti sungmin punya alasan tersendiri kenapa dia ninggalin kyu, dan itu jg salah satu alasan haneul membenci sungmin. Di tunggu ka kelanjutannya 😘😘😘
    Semangat ✊✊✊

  47. Sepertinya sudah ada titik terang 😁 dari chapter sebelumnya masih bingung and nunggu kapan ke masalalu Ming, tp dari chapter ini gw udah mulai paham n bisa sedikit nebak tentang masalalu KyuMin 😂
    Next thor, semangat! Update seminggu sekali juga gk masalah yg penting rutin 😁

  48. kalau g salah hanuel memperingatkan kyuhyun dan sungmin…..apakah itu pertanda kalau kyumin pernah bertunangan?.? penasaran……..dan kisseu??? hahahhahaha tambah penasaran semoga aja chap depan kyumin ciuman……apakah dengan begitu ingatan sungmin akan kembali

  49. wah apa dulu kyuhyun sma sungmin punya hubungan? jangan” dulu kyuhyun emang cinta mati sma sungmin ,dan hampir nikah tapi kenapa di batalin?

  50. Tuh kan udh aku duga wkwk pasti sungmin itu masalalunya kyuhyun. Dan aku yakin sebenernya sungmin punya alasan buat mutusin pertunangannya itu.. Dan semua kesalahpahaman antara kyuhyun dan sungmin bakal kelar setelah ingatan sungmin kembali. Jangan lama2 ya min updatenya. Well, ff nya keren bgtt dan bikin penasaran

  51. Nih otak banyak tanda tanya jadinya.. Ada apa dg kyumin dimasa lalu? ttg ingatan sungmin? ttg cinta matinya kyuhyun? ahh..molla..
    Ga sabar rasanya nunggu kelanjutannya. Fighting!!

  52. Kayanya sungmin deh yg jdi masalalunya kyuhyun, tapi alasan dia ngebatalin gak tahu karena apa…..
    Cepet update yaa, aku selalu nunggu kelanjutN ffmu

  53. ahhh komen aku yg tgl 21 gak masuk! ><

    Sungmin gadis yg Kyu cintai kan? Pasti deh hehe /soktaunihh

    Mksd Haneul "semakin kau ingin memperbaikinya semakin banyak hati yg kau lukai" jgn2 mksdnya kalo Sungmin udh ingat trus minta balikan ke Kyu itu malah menyakiti banyak org seperti Kyu, Joohyun dan Jungmo tentunya. Cuma tebak2an aja sih hehehe

    Ditunggu lanjutannya ya kak.

  54. Lol sukaa endingnya meski kepotong tebece hahahah
    lanjuuut ya eonniii…
    Waktu pesta kyuhyun kayanya sedih banget yaa gegara sungmin deket deket jungmo pake acara mau nikah segala.. sungmin mah bolehnya nikah sama kyuhyun😘

  55. Teka teki lagi .-. Sepertinya gadis yang dicintai oleh Kyuhyun itu Sungmin?? Apa mungkin Kyuhyun sengaja membawa Sungmin yang hilang ingatan karena masih mencintainya??? Makin seru ceritanya😘😘

  56. Baru sempet baca hari ini, rekor tertelat baca ff ka mel. Tapi jadi senang krn rasa penasaran aku sama lanjutan chapternya hanya harus menunggu 2 hariii.

    Ka melll ini bener2 bikin penasaran loh, aku yakin ada hubungannya sungmin dan kyuhyun dimasa sebelum sungmin amnesia dan itu di perkuat sama perkataan haneul ke kyuhyun dan sungmin di tambah cerita paman tukang kebun. Perempuan yang tukang kebun itu bicaraain pasti sungmin.. huaaa tapi kalo bener, apa alasan sungmin mutusin pertunangan sama kyuhyun? Dan apakah kecelakaan sungmin juga ada hubungannya sama kyuhyun???

    Oiya ka mel bbm nya masih aktif? Ku kira udah enggak, soalnya pernah ngechat dan pending lama. Ada alternatif lain ga ka selin bbm?

  57. Aku mau baca chapter ini tuh lupa mulu yaallah sekarang baru inget wkwkwk. Btw si sungmin cari mati amat ya udah tau kyuhyun emosian malah dipancing wkwkwk .
    Oiya kak kalo gak pake bbm minta PWnya selain lewat BBM pake apa?

  58. Jadikan malam yg romantis saat hujan turun wkwkkwww…
    tidur bersama ahahah….Hanya tidur bersama😂😂😂😂
    #yadongkumat

  59. Aku ketinggalan baca masa😭 Aku tebak2 kyknya Ming sm Kyu itu emang beneran dulunya ada hubungan, tapi kalo misalkan Kyu udh benci sm Ming knp masih tetep nahan Ming di rumahnya😟 Kebanyakan teka-teki sampe bingung sendiri jadinya😂 Aku harap ingatannya Ming cepet balik trs KyuMin bisa bahagia lagii💖
    Semangat terus chingu bikin ffnya, fighting!😘

  60. Oh jd itu alasan kyu nahan min. Aku yakin cewek masa lalu kyu itu. Sungmin kan? Dia mau balas dendam atau apa ini kata2 haneul juga misterius bnget. Apa maksudnya

  61. Sesudah diputuskan sepihak oleh sungmin, sungmin kecelakaan dan masuk kejurang dan kyuhyun yang menyelamatkan. Tapi karena sakit hati masa lalu membuat tuan cho ingin sedikiti bermain-main dengan sungumin. Jadi kenapa sungmin memutuskan tuan cho sepihak kak melanie?

  62. ahhhhb min pelit nih knp pendek bgt …
    tp koq kaya ada yg janggal sama lalu ming knp ming bisa kecelakaan ?maksud haneul apa?

    1. Kyknya kyuhyun sma sungmin punya hubungan sblm sungmin hilang ingatan.. Kata2nya haneul malah binlkin tmbh penasaraann..

  63. Ah aku duga Kyuhyun adalah salah satu masa lalu Sungmin itu pasti.
    Udah dapat clue dari masa lalu Kyuhyun dan bagaimana Sungmin mendapat kilasan masa lalunya walau cuman perasaannya. Tapi tetep itu adalah point dari cerita chap ini uuuhhh jadi penasaran

  64. Hmm… ku boleh baca semua trus komen di chapter terakhir tidaks?
    Terlalu penasaran untuk nextnya..
    Nanti di gabungin semua komennya ya.. maaf, terima kasih~

  65. Maafkan aku baru sempet baca lg😂
    Kmrn sempet baca tp gak dilanjutin lg,
    Yaa ff eonni memang penuh teka teki hahahaha

  66. Wow. Aku telat bacanya. Kirain eonni dah berhenti nulis. Ternyata masih sempet buat ff juga ya. Tenang eon. Ff eonni masih jadi yang nomor 1.

  67. Wawawaaaa aku mulai curiga kalau gini caranyaaaa wkwkwwkk ngomong ngomong jadi inget cerita paman song itu kalau cinta sama benci beda tipis. Wkwkwk mereka perang tapi masih saling mikirin satu sama lain walopun pemikiran smaa niatnya sama sama jelek wkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.